Laksanakan Protokol Kesehatan, SMK Widjaya Ngoro Belajar Tatap Muka

Siswa melakukan 3M selama dalam area sekolah. (Foto: Rachmannda Dwi S).
  • Whatsapp

NGORO, KabarJombang.com Dengan tetap melaksanakan aturan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Widjaya Ngoro, gelar belajar tatap muka.

Belajar tatap muka, adalah untuk kegiatan mata pelajaran yang murni dari kejuruan yang membutuhkan kegiatan praktik bukan mata pelajaran yang umum.

Baca Juga

Kepala SMK Widjaya Ngoro, Hanafi Munadi mengatakan,  belajar tatap muka dilakukan hanya untuk yang memerlukan laboratorium dengan sistem shift sehingga tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Ini hanya belajar tatap muka untuk yang menggunakan laboratorium atau praktik dengan sistem shift karena harus jaga jarak,”katanya

Walaupun begitu, dirinya tidak ingin terburu-buru untuk melakukan pembelajaran tatap muka layaknya sedia kala. Meskipun demikian ini, ada beberapa sekolah di sekitarnya yang berani melakukan.

“Kita tidak mau terburu-buru untuk belajar tatap muka layaknya sedia kala. Walaupun ada beberapa sekolah di sekitarnya yang berani melakukannya,”tegas Hanafi.

Seperti yang nampak ketika tim KabarJombang.com berkunjung ke SMK Widjaya yang berada di Jl Kandangan, Rejoagung, Kecamatan Ngoro, Jombang.

Siswa melakukan kegiatan 3M, diantaranya yakni Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak. Hal ini tidak hanya dilakukan oleh siswa siswi SMK Widjaya, melainkan juga jajaran guru.

Hanafi menjelaskan, bahwa untuk jaga jarak itu dilakukan shift bergantian penggunaan laboratorium selama dua jam sekali sehingga tetap bisa menjaga jarak.

“Kita shift dua jam sekali mas, untuk belajar tatap muka praktik di laboratorium,” jelasnya.

Ditambahkan, sebelum memasuki area sekolah siswa juga wajib dilakukan pengecekan suhu. Selain itu sebelum dan sesudah praktik di laboratorium, area tempat praktik juga diberikan disinfektan.

“Kalau pagi sebelum masuk sekolah dilakukan pengecekan suhu badan dan sebelum juga sesudah digunakan laboratorium diberi disinfektan terlebih dahulu,” terangnya

Selain dengan melakukan 3M, SMK Widjaya memberikan face shield secara cuma-cuma untuk siswanya agar bisa belajar dengan aman dan nyaman selama dalam area sekolah.

“Kita juga berikan face shield secara gratis ke semua siswa kita” pungkasnya

 

INSTAGRAM

Berita Terkait