by

Lagi, Pencuri Motor Berpakaian Doreng Tertangkap CCTV

KABARJOMBANG.COM – Usai tertangkap CCTV di Masjid Ar-Ridlo, Desa Kauman Kecamatan Mojoagung, dan viral di media sosial (Medsos), kini aksi pencurian dengan modus yang sama kembali terjadi di wilayah Desa Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Tak jauh beda di lokasi pertama, modus pencurian kendaraan bermotor yang diketahui dilakukan pelaku dengan menggunakan baju doreng mirip seragam dinas TNI. Dari hasil rekaman CCTV di tempat Graha Tumbuh Kembang (GTK) yang berlokasi di Jalan Samratulangi No 31, terlihat sebelum melakukan pencurian motor milik seorang karyawan.

Pelaku sempat datang dengan hanya menggunakan helm warna biru, serta tas ransel warna hitam, plus dengan pakaian doreng hijau yang diduga mirip pakaian dinas TNI. Setelah berada di depan toko, pelaku kemudian meletakan helm tersebut diatas motor yang menjadi incarannya.

“Nah setelah itu, pelaku masuk dan duduk ke dalam kantor hingga jangka waktu yang lama. Hampir ada 20 menit didalam,” terang Zaki, salah satu karyawan di GTK, Kamis (1/2/2018).

Selanjutnya, Zaki menjelaskan, pelaku keluar dengan berusaha duduk diatas motor. Selang beberapa menit merusak kunci motor, pelaku akhrinya bisa membawa kabur kendaraan tersebut ke arah utara. “Kejadiannya itu pada Jumat minggu lalu, saya lupa kapan tepatnya peristiwa itu,” tambahnya.

Sementara itu, hingga saat ini, pihak Kodim 0814/Jombang enggan memberikan keterangan terhadap aksi pencurian yang meresahkan warga. “Hari ini bapak masih ada kegiatan keluar, sementara begitu,” ujar Kapten Sudjianto, Pasitel Kodim 0814. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya