by

Laga Perdana Liga 3 Jatim, PSID Jombang Menang 1-0 atas Sumbersari FC

KABARJOMBANG.COM – Laga perdana di Kompetisi Liga 3 Regional Jawa Timur, dilalui PSID Jombang dengan hasil cukup memuaskan. Tim berjuluk “Laskar Kebo Kicak” menang tipis 1-0 saat menjamu Sumbersari FC, di Stadion Merdeka, Jalan Gus Dur, Jombang, Minggu (1/4/2018).

Gol semata wayang PSID Jombang, ditorehkan pemain bernomor punggung 28, pada menit-menit akhir pertandingan, yakni di menit 80. Hingga, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 untuk kemenangan PSID.

Di babak pertama, tim kesebelasan PSID Jombang, tidak terlalu bermain agresif. Masing-masing tim, tampaknya bermain menunggu dan membaca karakter permainan. Hingga babak pertama usai, skor kacamata masih tetap tidak berubah. Ini membuat pelatih kedua kesebelasan tersebut, menata ulang strategi permainan.

Sementara itu, kemenangan perdana tim Kebo Kicak, tak membuat pelatih PSID Jombang, Heru Sunarno bangga dengan permainan anak asuhnya. Menurutnya, tiga poin di laga kandang, memang pantas diraihnya, meski ada beberapa permasalahan yang harus terus dibenahi.

“Dari pertandingan tadi, masih banyak yang harus dibenahi. Seperti mental pemain yang masih labil sekali. Dan problem lainnya, bisa kita benahi dan harus kita pacu terus mereka,” kata Heru, usai pertandingan.

Kapten tim PSID, Didit Febrianto mengaku, jika para pemain PSID masih sedikit gugup melakoni laga pertamanya. Meski begitu, dirinya yakin bisa mengatasi hal tersebut di pertandingan berikutnya, agar bisa menyapu bersih tiga poin di tandang maupun di kandang.

“Sebenarnya babak pertama nervous, karena pertandingan pertama. Tapi mungkin pertandingan berikutnya, kita pasti lebih siap lagi dan bisa meraih poin penuh,” ujar Didit. (rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya