“Kuwalat”, Mobil Siaga Desa Berpenumpang Ratusan Ayam Nyungsep ke Sawah

Kondisi Mobil Siaga Desa (MSD) uang nyungsep di sawah yang berlokasi di Jalan Raya Dusun Ganjul, Desa Kertorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Kamis (30/11/2017) pagi.

KABARJOMBANG.COM – Kecelakaan tunggal yang melibatkan Mobil Siaga Desa (MSD), terjadi di Jalan Raya Dusun Ganjul, Desa Kertorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Kamis (30/11/2017) pagi.

Diduga, mobil yang tak difungsikan sesuai dengan peruntukannya tersebut, oleng hingga masuk ke sawah. Akibatnya, kerusakan parah terjadi pada body mobil.

Diketahui, Mobil Siaga Desa (MSD) bernopol S 881 W tersebut, milik Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung. Dari informasi diketahui, mobil tersebut melaju dari arah selatan menuju ke utara.

Setibanya di lokasi, sekitar Pukul 04.00 WIB mobil tersebut menikung dan berpapasan dengan truk dari lawan arah. Kaget dengan kendaraan tersebut, MSD yang dikendarai Ari Ridiyanto (37) warga Desa Gambiran, Kec Mojoagung, Kabupaten Jombang, nyungsep ke sawah.

Mirisnya, saat dilihat usai kecelakaan, ternyata mobil tersebut tidak ditumpangi pasien sesuai dengan tupoksi mobil siaga desa, melainkan berpenumpang ratusan ekor ayam potong. Beruntung, saat kejadian, pengemudi truk selamat dari kecelakaan tunggal tersebut.

“Saat itu, kendaraan memang melaju kencang dari arah selatan. Nah, saat di lokasi entah kaget atau bagiamana tiba-tiba kendaraan terbang ke sawah,” ujar Suyono, salah satu saksi di lokasi kejadian.

Sementara itu, untuk pemeriksaan lebih lanjut, mobil diamankan di Kantor Satlantas Polres Jombang. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here