by

Kunjungi Ponpes At-Tadzhib, Gus Syaf Bahas Kondisi Ponpes di Jombang

KABARJOMBANG.COM – Kegiatan blusukan, terus dilakukan Kombes Pol (Purn) Syafi’in, Calon Bupati Jombang 2018 – 2023. Kali ini, Senin (12/2/2018) sore, Gus Syaf –sapaan akrabnya, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) At-Tadzhib, Desa Rejoagung, Kecamatan Ngoro, Jombang, Jawa Timur.

Begitu tiba di Ponpes yang didirikan Romo KH Ihsan Mahin ini, Gus Syaf diterima langsung oleh Achmad Dzaky. Setelah beramah tamah dengan Gus Dzaky, Gus Syaf bersama rombongan menuju kediaman KH Ahmad Masruh, pengasuh Ponpes At-Tadzhib (PA).

Bersama Kyai Masruh, Gus Syaf tampak gayeng membicarakan soal kerukunan umat beragama, dan kondisi pondok pesantren yang ada di Jombang. Selain itu, Gus Syaf juga menyempatkan sholat maghrib berjamaah bersama santri di masjid Ponpes PA ini.

“Kita berkunjung kesini untuk bersilaturrahmi. Sesuai komitmen saya, yakni untuk terus menjaga toleransi umat beragama. Apalagi, Jombang adalah Kota Santri. Ponpes memiliki peran penting bagi perkembangan generasi muslim kedepan,” kata Gus Syaf.

Tak hanya itu, Gus Syaf juga mengungkapkan, jika pembangunan di Jombang tidak lepas dari peran ulama dan umara’. Karenanya, Gus Syaf berharap agar ulama dan tokoh masyarakat turut memberikan pengawasan sekaligus masukan.

“Jika nanti rakyat menghendaki saya terpilih menjadi Bupati Jombang. Beliau-beliau, tokoh masyarakat, tokoh agama inilah, yang akan mengawasi sekaligus memberikan masukan, fatwa, bagaimana menjaga kelestarian kerukunan umat beragama, dan dalam menjalankan roda pemerintahan di Jombang sesuai amanah rakyat,” ungkapnya.

Selain itu, silaturrahmi yang dilakukannya merupakan bagian upaya penyamaan persepsi pemberdayaan Ponpes yang ada di Jombang. “Pemberdayaan tersebut berlaku untuk semua Ponpes yang ada di Jombang. Jadi tidak ada persepsi, ini Ponpes kecil atau besar. Semuanya akan memiliki peran, jika nanti rakyat Jombang memberi amanah kepada saya,” pungkas Gus Syaf.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes At-Tadzhib, KH Ahmad Masruh menyampaikan, kunjungan Gus Syaf ke Ponpes-nya merupakan salah satu kepeduliannya terhadap perkembangan Ponpes di Jombang. “Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gus Syaf. Ternyata Gus Syaf ini masih memiliki trah pesantren. Semoga niat Gus Syaf mencalonkan sebagai Bupati Jombang ini diridloi Alloh SWT,” pungkasnya. (rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya