by

KPU Jombang Bungkam, Soal Kiriman Karangan Bunga Paslon ke PPK

KABARJOMBANG.COM – Adanya kiriman bunga kepada Jatmiko, salah satu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Megaluh, Jombang, saat menggelar pesta pernikahan, masih terkesan disembunyikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, Selasa (10/4/2018).

Buktinya, hingga saat ini KPU Jombang masih enggan bersuara terkait peristiwa tersebut. Saat dikonfrimasi melalui telephon selulernya, M Fatoni, Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan dan Pengembangan Informasi KPU Jombang, belum memberikan jawaban atas pertanyaan yang dikirimkan ke pesan telephonnya.

Sementara itu, Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jombang Nur Khasanuri mengaku, hingga saat ini pihaknya sudah melakukan kajian terhadap temuan tersebut. Termasuk menugaskan Panwascam untuk mencari bukti materilnya.

“Kita masih menunggu laporan resminya dari Panwascam. Sebab, hingga saat ini, pengumpulan bukti masih di tingkat kecamatan. Kita masih membutuhkan pembuktikan dengan adanya pleno formil materilnya. Namun, dari hasil temuan awal, hal tersebut bisa masuk dalam unsur etisnya, tapi masih kita ditelusuri,” ujar Nur, ketika dikonfirmasi KabarJombang.com

Meski begitu, hingga saat ini, dirinya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan KPU Jombang terkait temuan tersebut. Dan memastikan, bahwa PPK yang mendapatkan kiriman karangan bunga tersebut benar-benar PPK Kecamatan Megaluh.

“Sudah sempat koordinasi dengan KPU, apakah nama tersebut memang ada dalam data KPU Jombang. Dan mereka mengaku, masih melakukan kajian dengan adanya temuan tersebut. Nanti kalau sudah ada resmi, kita akan klarifikasi adanya dugaan pelanggaran tersebut. Apakah ada kaitannya dengan Paslon yang bersangkutan,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, saat menggelar pesta pernikahan, salah satu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Jombang, dikabarkan mendapatkan kiriman karangan bunga dari salah satu Pasangan Calon (Paslon) Bupati di akan berlaga di Pilkada Jombang 27 Juni 2018 mendatang.

Dari informasi yang dihimpun, tertulis jelas bahwa karangan bunga tersebut terdapat nama ucapan dari salah satu Paslon nomor urut 3, yakni Syafiin Calon Bupati Jombang di Pilkada 2018. Satu karang bunga tersebut, dikabarkan terpasang di lokasi pesta pernikahan salah satu PPK di Kecamatan Megaluh bernisia JO, saat menggelar pesta di Desa Turipinggir, Kecamatan Megaluh, Jumat (6/4/2018).

“Memang, kemarin terdapat karangan bunga atas nama salah satu Paslon di Pilkada Jombang, yang terlihat dipasang di pernikahan yang bersangkutan,” ujar salah satu sumber terpercaya yang enggan namanya disebutkan, Senin (9/4/2018). (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya