by

KPK Pantau Pelayanan Dipendukcapil Jombang

KABARJOMBANG.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jombang, Rabu (4/4/2018).

Tim anti rasuah, sengaja mendatangi Dispendukcapil Jombang untuk memantau pelayanan administrasi yang dilakukan didinas tersebut.

Adanya empat orang petugas dari divisi pencegahan tindak pidana korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dibenarkan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Jombang, Setiajit. Menurutnya, KPK memang mendatangi Dispendukcapil untuk memantau sistem pelayanan yang ada di kantor anak buahnya.

“Prinsipnya, KPK akan mengevaluasi, akan melakukan monitoring kepada sistem untuk pelayanan kependudukan, atau yang pada umumnya disebut e-KTP,” jelas Setiajit.

Kabarnya, KPK sengaja memantau sistem pelayanan Dispendukcapil, akibat adanya kasus yang menjerat sejumlah pejabat tinggi, soal adanya kasus korupsi KTP Elektronik.

Meski begitu, dirinya beranggapan, di Kabupaten Jombang, hingga saat ini sudah memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Termasuk adanya program pelayanan pencetakan e-KTP di Jombang yang bisa dilayani di tingkat kecamatan.

“Kemungkinan ada aplikasi yang mungkin belum dilaksanakan, sehingga tadi ada pembinaan dari KPK, dan datang ke Kantor Dispendukcapil Jombang,” terangnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya