by

Kotak Penentu Kursi Bupati, Mulai Didistribusikan ke Kecamatan

KABARJOMBANG.COM – Ribuan Kotak Suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jombang, mulai didistribusikan ke sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (22/6/2018) siang.

Ada sekitar 4.294 Kotak Suara yang saat ini mulai dikeluarkan dari penyimpanan awal di Gedung Olahraga (Gor) Jombang. Di hari pertama, pada Jumat (22/6) saat ini, pendistribusikan dilakukan di enam kecamatan, yakni Kecamatan Mojoagung, Peterongan, Sumobito, Mojowarno, Ngoro, dan Diwek.

Sementara untuk kecamatan lainnya, dilakukan pendistribusian dari tanggal 23 hingga 24 Juni 2018.

“Nah untuk tanggal 25 Juni, pendistribusian dilakukan dari kecamatan ke masing-masing desa,” ujar Muhaminin Sofi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang.

Menurutnya, kotak suara tersebut berisikan seluruh logistik keperluan Pilkada. Di bagian luar kotak suara, dilakukan penyegelan. Setelah itu, didistribusikan ke kecamatan hingga ke tingkat desa.

“Penyegelan dilakukan bertahap sesuai dengan jadwal pendistribusian. Selain itu, penyegelan juga disaksikan langsung oleh Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) masing-masing. Insya Allah, H minus, 1 pelaksanaan distribusi logistik Pilkada semua sudah selesai,” terangnya. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya