Kolaborasi Pecinta Otomotif dan Karang Taruna Jombang Berbagi Hewan Kurban

Paguyuban Otomotif Jombang menggelar rapat konsolidasi sebelum acara bertajuk Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi. Foto : Ist
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Anak motor tak selalu identik dengan image suka ugal-ugalan di jalanan. Puluhan club otomotif berkolaborasi bersama karang taruna di Jombang, justru menggelar aksi simpatik ditengah pandemi. Berbekal hasil iuran para anggotanya, mereka membeli sejumlah hewan kurban dan membagikannya secara langsung ke rumah warga yang membutuhkan ditengah pandemi yang masih terjadi.

Terlebih, hewan kurban ini mereka beli dari salah satu anggota geng motor yang kebetulan juga seorang peternak. “Dengan membeli dari anggota komunitas kami sendiri, kami ingin tunjukkan bahwa komunitas motor itu tidak hanya sekedar kumpul-kumpul tanpa arti, namun juga bisa bermanfaat bagi satu dengan yang lain,” ungkap kata Koordinator acara kurban, Arie Bagus Setiawan, kamis (30/7/2020) malam.

Baca Juga

Aksi sosial yang mereka lakukan, menurut Ari panggilan akrabnya, merupakan rangkaian dari program bertajuk “Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi”. Kegiatan sendiri melibatkan 379 komunitas dari 42 kota. Pesertanya mencapai lebih dari 15 ribu anggota. Komunitas motor yang telah memiliki nama besar di kancah geng motor nasional seperti Bold Riders dan Heppiii Community, lanjut Ari, turut pula berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali terjadi tersebut.

Di Jombang sendiri menurut Ari, ada 38 komunitas otomotif yang kesemuanya tergabung dalam satu wadah bernama Paguyuban Otomotif Jombang (POJ), sejumlah komunitas motor didalamnya merupakan bagian dari Bold Riders Jombang. “Anggota dari Bold Riders juga bagian dari POJ yang jadi induk komunitas motor di Jombang,” jelasnya.

Tidak hanya anggota club motor, karang taruna (karta) Jombang pun ikut bergabung dalam kegiatan ini. Tercatat, 9 Karta yang masuk bagian dari Heppiii Community. Karta yang menjadi bagian penting dari aktivitas kepemudaan di desa sangat antusias untuk mengikuti kolaborasi ini. Apalagi kegiatan unik ini dilakukan secara bersamaan dengan para komunitas dari berbagai hobi dan profesi yang berbeda.

“Harapan kami kegiatan semacam ini dapat menginspirasi banyak orang, terutama anak-anak muda untuk selalu berjiwa sosial. Apa yang dicontohkan melalui program kolaborasi ini semoga dapat melahirkan banyak kegiatan sosial lain yang lebih hebat dan membawa manfaat,” pungkas dia.(CW-1)

INSTAGRAM

Berita Terkait