Ketua Fraksi Demokrat Jombang Dukung Abdul Khodir Dapatkan Rekomendasi Partai

Novita Eki Wardani, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jombang. (FOTO: RIEF)

KABARJOMBANG.COM – Keseriusan H Abdul Khodir untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Jombang pada Pilkada 2018 mendatang, mulai disambut serius juga oleh kalangan Partai Demokrat Jombang.

Seperti yang diungkapkan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jombang, Novita Eki Wardani. Menurutnya, sebagai kader partai, dirinya mengaku bangga dan harus menyambut baik, bahwa ada kader Partai Demokrat yang berani tampil mencalonkan diri sebagai Cabup Jombang.

“Sebagai Ketua Fraksi, pengurus, serta kader Partai Demokrat, saya mendukung sepenuhnya H Abdul Khodir maju sebagai Cabup dari Partai Demokrat. Abdul Khodir ini kader partai. Suatu yang luar biasa jika ada kader yang berani tampil mencalonkan sebagai Cabup Jombang. Karena kontestasi Pilkada bukanlah urusan kecil, dan saya yakin jika kaji Khodir mampu,” tandas Eki Wardani, Kamis (14/9/2017) disela-sela acara reses anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Guntur Sasono di Hotel Cempaka Mas Jombang.

Eki juga mengakui, enam kursi yang dimiliki Partai Demokrat di DPRD Jombang tidak serta merta bisa mengusung Cabup/Cawabup, mengingat aturannya minimal 20 persen dari jumlah 50 kursi di DPRD. Karenanya, Partai Demokrat masih membutuhkan koalisi dengan partai politik lain.

“Kita masih membutuhkan koalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Karenanya, dibutuhkan komunikasi politik yang intens, agar semua bisa terwujud. Dan saya yakin kaji Khodir punya kemampuan untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain tersebut,” ungkapnya.

Meski begitu, lanjut Eki, keputusan final terkait rekomendasi Cabup/Cawabup ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP). “Jadi ya kita tunggu seperti apa respon politik DPP, terkait ikhtiar politik kaji Khodir dalam pencalonannya sebagai Cabup lewat Partai Demokrat yang notabene rumah politiknya sendiri,” pungkas Eki. (rief/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here