Kesehatan

Hadiri Launching Vaksinasi Covid, Bupati Jombang : Sudah Divaksin “Ojo Sembrono”

JOMBANG, KabarJombang.com – Pelayanan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jombang dilaksanankan Rabu (27/1/2021) hari ini. Launching vaksinasi di Puskesmas Tambakrejo, dihadiri Bupati Jombang, Mundjidah Wahab.

Dalam lauching diikuti secara virtual sebanyak 33 Puskesmas lainnya di Kabupaten Jombang, dan akan dilaksanakan serentak mulai hari ini.

Dalam kesempatan itu, Mundjidah Wahab menegaskan,  dengan adanya vaksinasi covid-19 diharapkan bagi semua elemen untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan adanya vaksinasi, kita semua harus tetap menjaga protokol kesehatan. “Ojo sembrono,” dan jangan sampai beranggapan terbebas Covid-19 namun kita harus tetap ikhtiar,” ungkapnya.

Bupati Jombang menjelaskan, bahwa vaksinasi akan dilakukan secara bertahap. Kabupaten Jombang masih mengalami kekurangan vaksin sebanyak 1.300.

“Dinkes Jombang mengatakan, kita masih mendapat 4.000 vaksin, artinya masih kurang 1.300 vaksin dari pengajuan yang dilakukan sebanyak 5.300. Namun hal ini akan segara ditambahkan,” tambahnya.

Selain itu Bupati Mundjidah  menekankan agar seluruh masyarakat mendukung vaksinasi.

“Majelis Ulama Indonesia menyatakan vaksin Sinovac halal dan aman. Jadi masyarakat jangan beranggapan tidak aman,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap supaya pelayanan vaksinasi di Kabupaten Jombang, dapat berjalan dengan lancar dan tanpa suatu halangan.

“Mudah mudah tidak ada halangan, dan temtunya kita semua berharap semoga Covid-19 terutama di Kabupaten Jombang dan Indonesia dapat segera berakhir,” pungkasnya.

 

Leave a Comment
Share
Published by
Daniel Eko