Kerugian Material Akibat Hujan dan Angin Kencang di Jombang Diperkirakan Mencapai Ratusan Juta

Kondisi rumah warga di Kecamatan Mojowarno yang rusak akibat dihantam puting beliung.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah akibat kerusakan yang ditimbulkan hujan dan angin kencang yang melanda wilayah Jombang beberapa hari terakhir.

“Angin sejak pekan lalu di Kecamatan Kesamben ada sekitar lima rumah, kemudian di Jombang Kota lapak PKL dan pohon tumbang, Sumobito di Desa Ngelele juga ada beberapa rumah termasuk satu sekolah (MTsN) dan Kecamatan Mojowarno ada beberapa Desa, Jogoroto, serta beberapa desa lain,” terang Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Jombang, Gunadi .

Baca Juga

Sejauh ini pihaknya masih melakukan inventarisir jumlah rumah yang mengalami kerusakan sekaligus total kerugian yang dialami warga.

Tercatat, ada puluhan rumah yang terdampak bencana hujan angin ini dengan jumlah kerugian yang tak sedikit, yakni mencapai ratusan juta rupiah.

Gunadi menyebut, rumah warga yang rusak ini terdiri dari beberapa kategori mulai dari ringan hingga rusak berat. Namun demikian, warga yang rumahnya terdampak angin puting beliung ini sudah dilalukan pendataan untuk proses ganti rugi yang diberikan oleh Pemkab setempat.

“Ganti rugi yang rusak berupa perbaikan dari Pemkab, selain itu juga sudah diberikan sembako juga”, ungkapnya.

Diberitakan sebelumnnya, selain merusak puluhan rumah warga, angin puting beliung ini juga merobohkan sejumlah pohon serta tiang listrik di Desa Grobokan Kecamatan Mojowarno.

INSTAGRAM

Berita Terkait