oleh

Kepergok Mencuri di Musholla RSUD Jombang, Pria ini Babak Belur Dihajar Massa

KABARJOMBANG.COM – Kepergok mencuri uang di kota amal Musholla RSUD Jombang, Mochamad Farid (44) warga Jalan Mawar Merah, Kota Batu, babak belur menjadi sasaran amuk massa.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, Iptu Sarwiaji mengatakan, pelaku tertangkap pada Sabtu (15/12/2018) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu, pelaku kedapatan menjebol kota amal di Musholla RSUD Jombang.

“Caranya, pelaku mengambil uang kotak amal tersebut dengan cara menggunakan alat berupa bambu yang dimasukkan ke dalam kota amal,” kata Iptu Sarwiaji, Minggu (16/12/2018).

Namun apes bagi pelaku. Saat dirinya berhasil mendapatkan uang, ada orang yang memergokinya. Karuan saja, orang tersebut berteriak maling. Massa yang mendengar teriakan itu, berhamburan dan mengejar pelaku.

Begitu berhasil ditangkap, massa yang geram dengan ulah pelaku, langsung melampiaskan kemarahannya dengan menghajar pelaku beramai-ramai. Setelah tak berdaya, pelaku kemudian diserahkan ke polisi.

“Menurut diagnosa dokter, tersangka mengalami pendarahan otak dan tidak sadar. Saat ini, tersangka masih menjalani perawatan medis,” kata Kasubbag Humas.

Selain itu, polisi mengamankan barang bukti berupa uang sebesar Rp 70 ribu, kotak amal, serta bambu yang digunakan untuk mengambil uang di dalam kotak amal. “Pelaku diduga melanggar 363 KUHP tentang Pencurian,” pungkas Iptu Sarwiaji. (nas/kj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya