Kepala BNPT Silahturahmi Kebangsaan di Ponpes Tebuireng, Jombang

Acara silahturahmi Kebangsaan Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. (Ft: Daniel).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kepala BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) Republik Indonesia, Komjen Pol Boy Rafli Amar, Selasa (20/10/2020) silaturahim di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang.

Dalam silaturahim, selain ziarah di Makam KH Abdurrachman Wabhid (Gus Dur) juga pertemuan di Dalem Kasepuhan. Selanjutnya dialog bersama kalangan internal pesantren, diakhiri dengan salat Duhur berjamaah.

Baca Juga

Komjen Pol Boy Rafli Amar yang didampingi KH Abdul Hakim Mahfudz atau yang kerap disapa Gus Kikin melakukan dialog seputar penanggulangan terorisme di Gedung KH Yusuf Hasyim.

Dalam kesempatan itu, Komjen Pol Boy Rafli Amar bercerita pengalamannya bersama Gus Dur. Selain itu juga penekannya dalam silahturahmi tersebut yakni semangat kebangsaan dan menangkal kejahatan terorisme.

“Adanya kelompok jaringan terorisme dan propaganda, membuat anak bangsa yang tidak beruntung terjerumus dalam terorisme internasional. Oleh karena itu BNPT berupaya agar tidak semakin banyak orang Indonesia terjerumus,”ungkapnya.

Boy Rafli Amar dalam silahturahmi kebangsaan tersebut juga menyebut perlu adanya sinergitas antara BNPT dengan Ponpes Tebuireng, untuk mengkongkritkan dalam penyelenggaraan kegiatan ataupun pelatihan dakwah untuk ustad muda yang berasal dari berbagai daerah.

Kepala BNPT berupaya untuk mewujudkan apa yang dicita-citakan, sebagai semangat untuk menyeimbangkan nilai luhur agama Islam. Dengan semangat nasional yang tentunya sebagai anak bangsa yang hidup di NKRI.

“Untuk kesempatan silahturahmi hari ini, tentunya kami bersyukur, BNPT diterima di Tebujreng. Dan hasil dialog tadi, apa yang diinginkan untuk anak bangsa tentu akan kami lakukan,” pungkasnya.

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait