Keliling Kyai Sepuh NU, Cak Imin Tawarkan Dua Calon yang Diusung PKB

Muhaimin Iskandar saat menghadiri acara Halaqah Internasional Ansor di Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) Tambakberas, Kecataman/Kabupaten Jombang, Senin (22/5/2017).

KABARJOMBANG.COM – Dua hari keliling ke kyai sepuh NU, Muhaimin Iskandar mengaku menawarkan duet Abdul Halim Iskandar dan Tri Rismaharini, pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur pada 2018 mendatang.

Ini disampaikan pihaknya, saat menghadiri acara Halaqah Internasional Ansor di Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) Tambakberas, Kecataman/Kabupaten Jombang, Senin (22/5/2017).

Menurut Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, pihaknya mengaku sudah mensosialisasikan terkait dua calon tersebut kepada para ulama sesepuh. “Saat ini, kita menawarkan Pak Halim – Risma,” terangnya saat ditemui di lokasi acara.

Saat disinggung soal kemungkinan penggandengan duet Pak Halim dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) pada Pilgub mendatang, pihaknya mengaku belum melakukan pembahasan terkait hal itu.

“Kalau itu (Pak Halim – Gus Ipul) belum kita bahas. Sebab sejauh ini kita tetap komitmen mengusung Pak Halim (Abdul Halim Iskandar) dalam Pilgub Jatim,” jawab Cak Imin, begitu mantan Menakertrans ini disapa.

Karena itulah, saat ini pihaknya mengaku masih keliling kepada kyai untuk menyerap aspirasi mereka. Disitu, sebagai tindak lanjut dari surat yang ditandatangani sejumlah kyai yang menginginkan NU bersatu dalam Pilgub Jawa Timur pada 2018 mendatang. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here