Kejuaraan Menembak Piala Dandim Jombang Diikuti 5 Kabupaten di Jatim

Ketua KONI Jombang saat memberikan hadiah kepada para juara.
  • Whatsapp

DIWEK, KabarJombang.com – Kejuaraan Menembak Metal Shiluete Jombang Open Jatim Piala Dandim 2019 berlangsung lancar, Minggu (29/12/2019) sore.

Kejuaraan yang dihelat di Lapangan Perumahan Jombang Citra Raya, Dusun/Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang ini, diikuti 5 kabupaten di Jawa Timur.

Baca Juga

Kejuaraan ini digelar satu hari, dibuka pada pukul 08.00 WIB oleh Ketua KONI Jombang dan Ketua Harian Perbakin Jombang. Selain untuk mengasah para atlet, kejuaraan juga mencari bibit baru atlet menembak.

“Mewadahi para pecinta senapan angin untuk ke arah positif yaitu prestasi. Selain itu juga mengasah mental juara untuk atlet-atlet menembak Jombang,” kata Ketua Pelaksana M Hendi.

Kejuaraan kali ini, mempertandingkan 2 kelas. Yakni kelas menembak 27 meter dan 17 meter. Diikuti 50 peserta dari 5 kabupaten di Jatim,

Untuk kelas 27 meter, gelar juara disabet atlet Lumajang, Razihan. Diikuti Bima, dari Jombang dan Afian dari Madiun. Masing-masing menempati posisi juara 2 dan 3.

Sedangkan untuk kelas 17 meter, diraih atlet Jombang, Bintang. Lalu juara 2 dan 3, masing-masing Afian dan Rafael, asal Madiun dan Lumajang.

Ketua harian Perbakin Agus Budi Hartono, mengatakan, kejuaraan ini adalah wadah untuk menjaring dan menyaring bibit muda atlet baru.

“Menjaring para atlet Kabupaten Jombang yang dipersiapkan Porprov tahun 2020 – 2021 di Lumajang,” ucapnya.

Ketua KONI Jombang, Tito Kadar Isman, memberikan apresiasi yang tinggi atas digelarnya kejuaraan ini.

Ia mengatakan, cabor menembak adalah cabor berprestasi di mana saat Porprov beberapa waktu lalu Jombang sukses membawa pulang tiga medali.

“Dan rencananya, tahun 2020 kita adakan Pekan Olahraga Kabupaten untuk menyongsong Porprov 2021. Saya bangga dari kegiatan kejuaraan menembak ini, banyak muncul bibit muda penembak Jombang yang kelak mengharumkan nama Jombang,” kata dia.

Hadir juga dalam Tournament tersebut, Dandim 0814 Letkol Inf Triyono, Ketua KONI H Tito Kadar Isman, Ketua Harian Perbakin Agus Budi Hartono, dan para Ketua klub menembak.

INSTAGRAM

Berita Terkait