Kebakaran Gudang Toko Mainan di Jombang Diduga Akibat Korsleting Listrik

Foto kobaran api diambil dari atas atap rumah warga.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Terbakarnya Gudang Toko mainan ‘Wahyu Abadi’ di Jalan A.R Saleh No.12 Jombang pada Jumat (10/1/2019) siang diduga berasal dari korsleting listrik.

“Kebakaran terjadi kemungkinan diakibatkan oleh korsleting listrik. Keterangan dari saksi, dia melihat jika lampu yang berada di gudang berkedip-kedip menyala dan mati,” kata Kapolsek Jombang, AKP Wilono.

Baca Juga

Dia menjelaskan, api berasal dari gudang di lantai dua yang digunakan sebagai tempat menyimpan mainan yang terbuat dari plastik. Sementara gudang yang terletak di lantai bawah digunakan untuk tempat penyimpanan kembang api dan barang-barang yang mudah terbakar.

“Api berasal dari gudang di lantai dua yang digunakan untuk menyimpan mainan yang terbuat dari plastik. Sementara gudang di lantai bawah digunakan untuk menyimpan barang-barang yang mudah terbakar, seperti kembang api ,” ungkap AKP Wilono

Saat gudang terbakar, Sambung Wilono barang-barang yang mudah terbakar berhasil dievakuasi oleh karyawan toko dibantu oleh warga petugas pemadam dan kepolisian

Soal kerugian, Wilono mengaku belum memperoleh informasi. “Kami belum bisa memperkirakan jumlah kerugian. Karena ini masih dalam proses dan paskapemadaman api, ” pungkas Wilono

Sebelumnya diberitakan, Gudang Toko mainan ‘Wahyu Abadi’ di Jalan A.R Saleh No.12 Jombang terbakar pada Jumat (10/1/2019) siang. Hingga berita ini diunggah, belum diperoleh informasi resmi penyebab dan kerugian dalam insiden tersebut.

Saksi mata, Sayuti (51), warga sekitar, mengatakan, awalnya ada suara letusan yang berasal dari dalam gudang kemudian terjadi kebakaran.

“Awalnya ada suara ledakan seperti suara mercon, lalu selang beberapa menit terjadilah kebakaran,” kata Sayuti.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Jombang, Gunadi menuturkan , pihaknya menerima laporan peristiwa kebakaran tersebut sekitar pukul 13.45 WIB .

 

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait