Kasus Positif Covid-19 di Jombang Jadi 10 Orang, Santri Temboro Asal Jombang

Direktur RSUD Jombang, dr Pudji Umbaran.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jombang bertambah lagi satu orang. Satu pasien ini asal Kecamatan Tembelang Jombang yang merupakan santri Temboro Magetan.

Santri ini diketahui positif Covid-19, setelah pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang mendapatkan hasil uji Swab positif. Dengan begitu, jumlah akumulatif positif Corona, per Jumat (8/5/2020) berjumlah 10 orang.

Baca Juga

Direktur RSUD Jombang, dr Pudji Umbaran, membenarkan adanya tambahan satu pasien positif Corona ini. Pasien tersebut laki-laki berusia 16 tahun asal Kecamatan Tembelang. Dia sebelumnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun saat dilakukan Rapid Test, hasilnya reaktif. “Kemudian kita uji Swab, dan hasilnya positif,” ujarnya.

Rencananya, kata Pudji, yang bersangkutan akan menjalani isolasi di RSUD Ploso, Jombang. Pihaknya juga sudah mengusulkan ke Dinkes terkait hal ini, mengingat dari akses jarak Tembelang dengan Ploso, lumayan dekat.

“Dari hasil visitasi, hasilnya memadai dan dinyatakan RSUD Ploso layak untuk jadi Rumah Sakit penyangga,” katanya.

Sekedar informasi, total ada 18 santri Temboro asal Kabupaten Jombang. Saat dilakukan Rapid Tes, dua di antaranya reaktif, yaitu santri asal Kecamatan Tembelang dan asal Kecamatan Diwek. Karena masuk kategori OTG, keduanya belum pernah dirawat.

INSTAGRAM

Berita Terkait