Kasus Positif Covid-19 Belum Menurun, Agus Purnomo: Itu Bukti Tracing Berhasil

Koordinator Bidang Pencegahan Covid-19 Kabupaten Jombang, Agus Purnomo. (Foto: Diana Kusuma Negara)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com– Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 Kabupaten Jombang menunjukkan tren peningkatan meskipun pada saat bersamaan tren kasus positif belum juga menurun.

Menanggapi fenomena tersebut Koordinator Bidang Pencegahan Covid-19 Kabupaten Jombang, Agus Purnomo, mengatakan hal itu justru menunjukkan bahwa bidang pencegahan di Kabupaten Jombang berjalan efektif.

Baca Juga

“Dengan tracing yang dilakukan secara maksimal maka angka kasus positif juga akan naik, itu tanda bidang pencegahan bekerja maksimal,” kata Agus Purnomo, Selasa (28/7/2020).

Agus menjelaskan, pihaknya telah melakukan tiga program kerja pencegahan secara maksimal. Ketiga program itu adalah sosialisasi, edukasi, dan tracing.

“Jadi begini, kita sebagai gugas (Gugus Tugas) Bidang Pencegahan Covid-19 sudah melakukan sosialisasi, edukasi, dan juga tracing kepada masyarakat, bersama elemen Gugas yang ada sudah melakukan kinerja maksimal sesuai dengan tugas kita,” terang Agus.

Soal tingkat keberhasilan bidang pencegahan dalam menangani kasus covid-19 di Jombang, Agus menyebut itu hak masyarakat.

“Itu yang berhak menilai adalah masyarakat, tentunya dalam menjalankan tugas kita sudah melakukan kerja yang maksimal. Namun kembali lagi pasti sebagai manusia juga ada kekurangan,” pungkasnya. (CW-3)

 

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait