by

Kartu Sakti Gus Syaf, Bakal Sejahterakan Pedagang Kecil

KABARJOMBANG.COM – Kesulitan modal yang kerap menjadi sandungan utama bagi pelaku usaha kecil untuk mengembangkan usahanya, tampaknya akan berubah menjadi mudah. Pasalnya, Syafi’in, Calon Bupati Jombang 2018-2023, bakal memberikan suntikan modal, jika dirinya diberi amanah rakyat menjadi Bupati Jombang.

Menurut Gus Syaf –sapaan akrabnya, saat ini dirinya sudah menyiapkan beberapa kartu sakti. Selain menyiapkan kartu pintar, kartu sehat, Gus Syaf juga menyiapkan kartu wirausaha, yang sasarannya para pelaku usaha kecil di Jombang. Kartu sakti tersebut, sebagai jawaban dirinya atas pelbagai keluhan warga yang diterima saat blusukan di beberapa desa di Kota Santri.

“Kita akan membagikan berupa Kartu Wirausaha bagi pelaku usaha kecil. Kedepan, dengan kartu tersebut, pelaku usaha kecil tak lagi bingung dalam mengembangkan usahanya, karena kekurangan modal,” ungkap Gus Syaf, usai bertemu warga di Desa Balongbesuk, Kecamatan Diwek, Minggu (11/2/2018).

Menurut Gus Syaf, pemberian modal bagi pelaku usaha kecil, merupakan upaya meningkatkan ekonomi berbasis kerakyatan. Saat ini, dirinya mengaku masih mencari formula yang pas untuk merealisasikan program tersebut, agar tepat sasaran.

“Teknisnya masih kita godok, dan besarannya masih kita hitung secara cermat. Agar program bagi wirausahawan kecil ini bisa tepat sasaran. Yang pasti, calon penerima program ini, lebih dulu diusulkan oleh pihak pemerintah desa. Contohnya banyak, penjual bakso, pentol keliling, penjual es, dan lainnya,” papar Gus Syaf.

Sebelum bertemu dengan warga Desa Balongbesuk, Gus Syaf juga mengunjungi kegiatan senam ibu-ibu yang rutin dilakukan setiap minggu pagi di halaman salah satu rumah warga setempat.

Untuk diketahui, Syafiin berpasangan dengan Choirul Anam pada Pilkada Jombang 2018. Pasangan ini diusung oleh 2 partai politik yakni Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Serta , dan 2 dukungan partai pendukung yaitu Partai Bulan Bintang (PBB) serta PKPI. (rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya