Karjo Peduli

Idul Adha 2021, Kelompok Faktual Media Berbagi Kebaikan di Tengah Pandemi dengan Berkurban

JOMBANG, KabarJombang.com – Merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, perusahaan media online yang tergabung dalam Kelompok Faktual Media (KFM) KabarJombang.com dan FaktualNews.co meneruskan tradisi untuk berbagi kebaikan dengan menyembelih hewan kurban, Selasa (20/7/2021).

Chief Executive Officer (CEO) KFM, Adi Susanto mengatakan penyembelihan hewan kurban sudah dilakukan oleh KFM sejak FaktualNews.co, didirikan akhir 2016 dimana daging yang akan diberikan nantinya disalurkan kepada siapapun yang berhak.

“Sudah menjadi tradisi kita, seperti tahun-tahun sebelumnya melaksanakan ibadah kurban lebaran Idul Adha. Penyaluran kita lakukan sendiri kepada siapapun yang berhak menerima. Bebas kepada siapapun yang kita temui. Tidak terpaku pada satu titik,” kata mantan wartawan Harian Bangsa ini.

Di momen Idul Adha 1442 H, KFM dengan menaungi dua media online melakukan penyembelihan satu ekor sapi dan dua ekor kambing yang hal tersebut sebuah kenaikan dari hewan kurban yang sebelumnya disembeli pada Idul Adha 1441 H.

“Alhamdulillah Idul Adha kali ini bisa berkurban satu ekor sapi dan dua kambing. Dengan rincian satu ekor sapi dari perusahaan sementara sisanya 2 ekor kambing hewan kurban dari mitra KFM yakni Cheil Jedang Indonesia Ploso Jombang, Kita berupaya setiap tahun ada penambahan jumlah hewan yang disembelih dan dibagikan,” tutur Adi.

Meski perayaan Idul Adha di tengah pandemi COVID-19 yang kedua kalinya, Adi mengaku bersyukur karena tidak menghalangi KFM untuk berkurban.

“Meskipun pandemi, Alhamdulillah Kelompok Faktual Media masih bisa berkurban sesuai dengan syariat islam. Satu lagi doakan agar kami agar setiap tahun bisa menjalankan ibadah ini di tahun-tahun mendatang,” jelasnya.

Leave a Comment
Share
Published by
Diana Kusuma