Karena Covid-19, Mantan Karyawan di Peterongan Berjualan Serabi Petulo

Serabi petulo Basori yang dijual di bawah fly over Peterongan,  Jombang.  (Foto : DianaKN) 
  • Whatsapp

PETERONGAN, KabarJombang.com – Karena terkena PHK akibat pandemi Covid-19. Basori (41), warga Desa Wonosari, Kecamatan Peterongan, Jombang, kini Basori harus berjualan serabi.

Pria yang semula bekerja di Surabaya itu, melakoni bisnis kulinernya sudah hampir tiga bulan ini. “Sudah hampir tiga bulan ini jualan serabi petulo dibantu adik saya. Demikian ini setelah tidak kerja lagi di Surabaya,” tuturnya pada KabarJombang.com Minggu (13/9/2020)

Baca Juga

Dikatakan Basori, berjualan serabi petulo ini setelah  diajari kakaknya. “Mencoba ambil peluang ini saja setelah tidak bekerja, diajari kakak cara buatnya, ternyata ditlateni ya alhamdulilah berjalan, “jelasnya.

Serabi petulo Basori yang berbahan dasar tepung beras ini, seharga Rp 5 ribu per porsi. Didalam satu porsi tersebut terdapar satu serabi putih dengan taburan parutan kelapa, petulo, gula Jawa, dan santan.

Basori berjualan setiap hari di bawah fly over (jembatan layang) Peterongan Jombang, mulai pukul 06.00 WIB, hingga habis yang tidak tentu pukul berapa.

“Bukanya mulai jam 6 pagi sampai habis, biasanya ya sampai jam 9 pagi sudah pulang. Sekitar 90-100 porsi terjual. Kalau Minggu gini bisa sampai 150 porsi,”ungkapnya

 

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait