Kajari Jombang Bakal Beri Akses Lebih Baik Kepada Wartawan

Para wartawan saat berunjuk rasa di depan Kantor Kejari.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Menyusul unjuk rasa dan audiensi sejumlah anggota PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) dan IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) di Jombang pada Rabu (12/2/2020) siang, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang, Yulius Sigit Kristanto memastikan akan memberikan akses lebih bagus terhadap wartawan.

Rencananya, pihaknya akan membangun ruang khusus untuk wartawan. Namun demikian, rencana itu sangat sulit direalisasikan karena akan membongkar ruangan.

Baca Juga

“Tetapi akan kita usahakan, paling tidak akses wartawan untuk ketemu staf Kejari bisa ditempatkan lebih bagus,” kata Sigit, Rabu (12/2/2020).

Yulius Sigit Kristanto mengaku masih beradaptasi dan ‘meraba-raba’ di lingkungan tempat tugas barunya di Kejari Jombang.

“Benar, karena saya ini masih seminggu, masih meraba semuanya. Paling tidak, nanti akan lebih baik,” tandasnya.

Sebelumnya, puluhan wartawan di Kabupaten Jombang turun jalan di depan Kantor Kejaksaan Negeri Jombang dan membawa poster dan tulisan protes. Mereka juga beraudiensi dengan Kajari dan sejumlah stafnya.

Aksi itu merupakan bentuk sikap keberatan para wartawan dengan perlakuan salah satu oknum petugas sekuriti yang mengeluarkan kata-kata kasar kepada wartawan FaktualNews.co, Muji Lestari, di Kantor Kejari tersebut.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait