Kain Seragam Gratis Mulai Dibagikan SDN Kepanjen 2 Jombang

Proses pembagian kain seragam gratis di SDN Kepanjen 2 Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Peserta didik baru Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Jombang atau tahun ajaran 2020-2021, mulai merasakan program seragam gratis yang digelontor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Seragam gratis yang dibagikan ke peserta didik SDN ini, berupa kain untuk seragam pramuka dan merah putih. Dalam pembagiannya. dilakukan secara bergiliran. Mengingat, masa pandemi Covid-19 masih belum berakhir di Kota Santri.

Baca Juga

Dan pada Selasa 22 September 2020, giliran SDN Kepanjen 2, Kecamatan/Kabupaten Jombang, membagikan dua jenis kain seragam gratis yakni pramuka dan merah putih.

Kepala SDN Kepanjen 2, Heri Mujiono MPd mengatakan, terdapat 112 peserta didik baru yang diterima di sekolah dasar yang dipimpinnya ini. Pihaknya memastikan, seluruh peserta didiknya mendapatkan kain seragam tersebut.

Sebab, kuota seragam yang didapat dari Pemkab atau Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sesuai dengan jumlah peserta didik. Diakuinya, pembagian ratusan kain seragam tersebut, dilakukan di sekolah dan secara bertahap.

“Dalam pembagian kain seragam gratis ini, kita mewajibkan orang tua atau wali murid yang mengambil seragam di sekolah, memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan yang disediakan,” kata Heri Mujiono, di sela-sela pembagian seragam gratis.

Dijelaskannya, kain seragam gratis untuk peserta didik ini merupakan program Pemkab Jombang. Selanjutnya, kata dia, orang tua atau wali murid tinggal menjahitkan kain tersebut menjadi seragam.

“Atas nama orang tua atau wali murid SDN Kepanjen 2, kami menyampaikan terima kasih pada Pemkab Jombang atas program seragam gratis ini. Apalagi masa pandemi ini, orang tua murid mengaku terbantu program ini,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu wali murid mengaku bersyukur puteranya mendapatkan kain seragam secara gratis dari sekolah atau Pemkab Jombang.

“Ya senang banget dapat kain seragam. Nggak bayar atau gratis pula. Kalau soal menjahitnya, saya ke saudara saja, ongkosnya bisa murah,” tuturnya saat ditemui usai menerima kain seragam tersebut.

INSTAGRAM

Berita Terkait