by

Jenderal (Purn) Moeldoko: Jangan Gunakan Masjid Sebagai Tempat Penyebar Kebohongan

KABARJOMBANG.COM – Menghadiri Halaqoh Ulama Nasional Ikatan Pesantren Indonesia di Masjid Islamic Center H Moeldoko, yang berada di Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018), Jenderal (Purn) Moeldoko menyampaikan pesan terhadap ratusan santri, agar tidak menyampaikan kebohongan kepada masyarakat.

“Masjid dan musholla, serta pesantren merupakan tempat untuk membangun karakter anak bangsa. Sehingga, saya sangat mengapresiasi adanya pembangunan masjid sebagai tempat untuk menyampaikan kejujuran dan kebenaran. Masjid bisa untuk membangun sebuah optimisme,” katanya.

Selain itu, lanjut Jendral Moeldoko, masjid juga bisa digunakan untuk memobilisasi masyarakat untuk membangun kesadaran mereka.

“Jadi, jangan gunakan masjid untuk membangun sebuah kebohongan dan menebar kebencian. Ini bisa merontokan persatuan dan kesatuan. Jangan gunakan masjid untuk memprovokasi sehingga menyebar fitnah terhadap masyarakat,” terang Kepala Staf Kepresidenan Jokowi ini saat menghadiri acara tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, sekitar Pukul 12.28 WIB, Jenderal Purn Moeldoko, masih memberikan Kuliah Umum dalam acara tersebut. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya