oleh

Jelang Pilkades Serentak, Sumrambah: Beda Pilihan Boleh, Rukun Harus!

SUMOBITO, KabarJombang.com – Wakil Bupati (Wabup) Jombang, Sumrambah, mewanti-wanti masyarakat Jombang, agar tetap menjaga kerukunan baik sebelum maupun sesudah Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada 4 November 2019.

Dia menyebut, Pilkades memiliki sensifitas lebih besar daripada pemilihan legislatif. “Rangkaian Pemilu sudah kita lewati bersama, yang akan datang ini yaitu Pilkades, tentunya sensifitas lebih besar,” terang Sumrambah saat menghadiri pagelaran Pentas Wayang Beber di Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Sabtu (5/10/2019) malam.

Sumrambah mengatakan, dalam pelaksanaan Pilkades nanti, masyarakat harus tetap menjaga kerukunan. Perbedaan pilihan jangan sampai menjadi awal mula perselisihan antar masyarakat.

“Saya harap masyarakat tetap menjaga kerukunan, karena biasanya kalau beda pilihan hubungan dan komunikasi juga ikut terputus. Beda pilihan boleh, tapi kerukunan tetap harus dijaga,” ujarnya.

Menurutnya, terjaganya kerukunan adalah salah satu faktor kunci untuk menjadi bangsa yang besar.

“Untuk menjadi besar harus rukun. Maka dari itu menjaga kerukunan dan kekeluargaan harus terus di kedepankan,” pungkas dia.

Jurnalis: Anggit Puji Widodo
Editor: Muhammad Sholeh

Berita Lainnya