Jelang Arus Mudik, Jalan Berlubang Mojokerto – Jombang Jadi Prioritas Perbaikan

Pekerja saat melakukan perbaikan jalan menjelang arus mudik yang berada di Jalan Raya Basuki Rahmat Kabupaten Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Menjelang arus mudik, sejumlah perbaikan jalan mulai dilakukan Pemerintah Provinsi Jatim pada jalan Trans Nasional. Seperti yang terlihat di kawasan Jalan Raya Basuki Rahmat, Jombang, Jum’at (16/6/2017).

Di lokasi ini, tampak sebanyak 7 pekerja yang terlihat sibuk melakukan perbaikan jalan dengan cara tambal sulam.

Menurut salah satu pekerja, perbaikan jalan terus dilakukan pemerintah untuk memberikan fasilitas kepada pengguna jalan menjelang arus mudik. Salah satu perbaikan yang dilakukan dengan cara menambal sulam, terhadap jalan yang berlubang

“Perbaikan ini dilakukan mulai dari Mojokerto, Jombang, hingga perbasatan Nganjuk. Kurang lebih sepanjang 50 kilometer. Ini memang disiapkan menjelang arus mudik 2017,” terang Hudi (45), salah satu pekerja saat ditemui di lokasi.

Selain itu, sejumlah perbaikan jalan ini ditargetkan selesai sebelum perayaan Hari Raya Idul Fitri. Pasalnya, menjelang H minus 7 (H-7) arus lalu lintas sudah mulai dipenuhi pengendara yang akan mudik.

“Penyelesainya, diperkirakan H-7 perbaikan jalan sudah selesai. Sebab, dalam jangka waktu tersebut, arus lalu lintas diperkirakan sudah mulai padat,” pungkasnya.

Namun sayang, dirinya tak mengetahui secara pasti berapa anggaran yang dikucurkan dalam perbaikan tahunan tersebut. “Untuk anggarannya, kita kurang mengetahui secara pasti berapa. Sebab, kita hanya pekerja lapangan,” sambungnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY