Jatuh dari Pohon Kelapa, Seorang Petani Tewas Seketika

Asrofi (58) seorang petani asal Dusun Mangirejo, Desa/Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang, tewas seketika usai jatuh dari pohon kelapa. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Asrofi (58) seorang petani asal Dusun Mangirejo, Desa/Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, tewas seketika, usai jatuh dari pohon kelapa milik Sutrisno (45) warga Dusun Sumberarum, Desa Sambirejo, Kecamatan Wonosalam, Kamis (10/8/2017).

Insiden yang merenggut nyawa korban terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, korban memanjat pohon kelapa untuk memetik buah kelapa di kebun Sutrisno.

Meski sudah diingatkan keluarga, agar tidak beraktivitas, korban tetap saja nekad memanjat pohon kelapa yang memiliki ketinggian 15 meter itu. Usai berhasil memetik buah dan berusaha turun, tubuh korban tiba-tiba terjatuh dari ketinggian sekitar 10 meter. Diduga, korban saat itu terpeleset kulit pohon kelapa yang licin.

Kapolsek Wonosalam AKP Suparno menuturkan, korban memang memiliki riwayat peyakit hernia. Sehingga, keluarga korban melarangnya untuk beraktivitas. “Dugaan sementara, korban terpeleset saat akan turun, sehingga terjatuh ke tanah,” ujarnya.

Meski sudah terjatuh, korban sempat berteriak meminta tolong kepada warga yang berada di lokasi. Namun nasib berkata lain, warga yang sudah menolong korban, tetap tak bisa menyelamatkan nyawanya.

“Selang 30 menit setelah terjatuh, korban masih bernafas. Namun, saat akan ditolong, korban sudah menghembuskan nafas terakhirnya,” pungkas AKP Suparno. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here