Jalur Rel Terganggu, Penumpang Kereta Api Terlantar di Stasiun Sumobito

Puluhan penumpang tampak tercecer di stasiun kereta Sumobito Kabupaten Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Puluhan penumpang kereta api (KA) Rapih Dhoho jurusan Blitar – Surabaya, mendadak diturunkan di Stasiun Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (12/10/2017) pagi. Diduga, pihak kereta api menurunkan mereka tanpa pemberitahuan sebelumnya. Hasilnya, para penumpang mengaku kecewa akibat penelantaran tersebut.

Seperti yang dikatakan Pinto (30), salah satu penumpang kereta yang diturunkan dilokasi kejadian. Menurutnya, pihak kereta api menghentikan laju kereta saat berada di Stasiun Sumobito, dengan alasan adanya jalur kereta yang terganggu akibat adanya kereta lain yang mengalami kecelakaan.

“Kita sudah lama menunggu di stasiun, untuk meminta pertanggungjawaban pihak kereta api. Namun, hingga waktu yang lama kita belum mendapatkan kepastian. Bahkan, saat kita tanya kapan diberangkatkan lagi, pihak stasiun tidak bisa menentukan jadwalnya,” terangnya saat ditemui di lokasi.

Pantuan di lokasi, tampak puluhan penumpang tercecer di stasiun kereta Sumobito Kabupaten Jombang. Mereka harus beralih ke kendaraan alternatif untuk bisa sampai pada tujuan yang dimaksud. “Ini kita mau cari kendaraan lain agar tidak terlambat ke Surabaya,” tambahnya.

Sementara itu, Supriyanto Manager Humas PT KAI Daop 7 membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, penumpang yang diturunkan tetap disarankan menunggu KA berjalan hingga jam 8.30 WIB, dan KA sudah mulai jalan,

“Sebab di Stasiun Sumobito tidak ada kendaraan angkutan lain. Untuk penumpang tujuan Malang dipindahkan ke KA Bima yang balik lewat Kediri,” ujarnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here