by

Jalan Longsor, Jalur Alternatif Jombang – Lamongan Putus

KABARJOMBANG.COM – Jalan alternatif penghubung antara Kabupaten Jombang dan Kabupaten Lamongan, yang berada di Desa Cupak, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang, mengalami longsor. Akibatnya, kendaraan roda empat tak bisa melintas karena kondisi jalan terputus.

Menurut warga, jalan alternatif sepanjang hampir 50 meter itu mengalami longsor usai diterjang hujan beberapa waktu lalu. Hasilnya, jalan yang masih dalam proses perbaikan akibat longsor sebelumnya ini, hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua.

“Saat itu, hujan memang menerjang kawasan ini cukup lama. Nah, saat melintas di lokasi ini, ternyata jalan yang sedang diperbaiki kembali longsor,” ujar Rubian (45), salah satu warga setempat saat ditemui di lokasi, Selasa (21/11/2017).

Dalam ceritanya, sebelum terjadi longsoran susulan, jalan alternatif yang digunakan warga perbatasan ini masih dalam proses perbaikan akibat longsor sebelumnya. Diduga, tanah khas pegunungan yang basah akibat curah hujan cukup tinggi, memicu adanya longsor kembali.

“Memang saat ini masih dalam perbaikan, namun tiba-tiba kembali terjadi longsor susulan akibat tingginya curah hujan. Saat ini, pekerjaan perbaikan masih kita teruskan hingga penyelesaian nantinya,” ujar Sukamto (35) salah satu pekerja proyek jalan. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya