Jaga Regenerasi Atlet, Perbasasi Gelar Kejurkab Sofbol Tingkat Pelajar Se-Jombang

Ketua KONI Kabupaten Jombang, dalam sambutannya membuka Kejurkab Piala Koni 2019 di Mojoagung.
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Jombang menggelar kejuaraan kabupaten (Kejurkab) Sofbol Piala Koni 2019 tingkat pelajar se-Kabupaten Jombang.

Kejuarkab ini resmi dibuka Oleh ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jombang, Tito Kadar Isman, Pada Rabu (6/11/2019) di Lapangan Mojoagung, dan akan berlangsung hingga Kamis (7/11/2019) besok.

Baca Juga

Kejuaraan yang diselenggarakan setiap tahun ini, diikuti delapan tim dari SMP serta SMA sederajat di Kabupaten Jombang.

Menurut Tito, tujuan utama dari kejuaraan ini adalah untuk regenerasi atlet di Cabang Olahraga (Cabor) Sofbol.

“Jelas, untuk mencari bibit-bibit atlit di cabor sofbol untuk keberlanjutan kedepan,” ucapnya kepada KabarJombang.com.

Menurutnya, kejuaraan seperti ini harus terus ditingkatkan supaya lebih mengasah mental para atlit muda. Agar ketika terjun ke kejuaraan yang skalanya lebih luas, sudah tidak ada rasa cemas.

“Kita dari KONI senantiasa terus untuk mengawal setiap perkembangan cabor yang ada di Jombang, khususnya sofbol ini. Dengan adanya kejuaran ini nantinya bisa mengangkat semangat, mental dan juga prestasi,” ujarnya.

Melanjutkan, dikatakannya Perbasasi di Indonesia masih kurang begitu semarak, namun hal itu tidak menjadi halangan yang berarti untuk melakukan pembinaan.

“Khususnya di Jombang, dari Perbasasi disini sering mengirimkan atlit ataupun tim yang mewakili Jawa timur, jadi untuk di tingkat Kabupaten/Kota pembinaan kita usahakan terus berjalan maksimal,” kata dia.

Selain itu, dirinya menambahkan Cabor yang terbilang sukses adalah, jika semua prosedur yang ada dilakukan dengan baik seperti Administrasi, Pembinaan serta prestasi, yang nantinya akan mengharumkan Kabupaten Jombang.

Dalam kejuaraan Perbasasi kali ini memperebutkan piala KONI, tim yang berhasil menyabet gelar juara akan mendapatkan hadiah berupa piagam dan piala serta pembinaan khusus dari Perbasasi untuk regenerasi penerus atlit sebelumnya.

[wbcr_php_snippet id="kabarjombang"]

Berita Terkait