Inilah Jenis Bunga Aglonema di Wilayah Jombang

Dodi (35) penjual bunga sedang menjelaskan jenis aglonema pada KabarJombang.com. (foto: Daniel).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Pada Awal tahun 2020 hingga saat ini pencinta tanaman dibuat terlena oleh bunga Aglonema. Masa pandemi membuat sebagian orang memilih mendekorasi rumahnya dengan berbagai tanaman. Salah satunya adalah aglonema.

Di Kabupaten Jombang, Toko Bunga Mekar Jaya milik Dodi (35), Jalan KH Hasyim Asy’ari, Jombang,  menyediakan berbagai jenis bunga Aglonema. Berikut deretan Aglonema yang ada di wilayah Jombang.

  1. Aglonema Siam Aurora / Lipstik

Merupakan jenis aglonema yang dipaling di cari karena harganya murah. Ciri dari Siam Aurora yakni tulang dan batang daun berwarna merah sedangkan daunnya berwarna hijau. Aglonema ini di juluki sebagai aglonema lipstik karena pinggir daunnya berwarna merah layaknya lipstik.

  1. Aglonema Snow white 

Aglonema Snowwhite harganya selisih sedikit lebih mahal dari pada Siam aurora. Tergolong banyak dicari karena juga ekonomis. Selain itu memiliki ciri  daun berwarna putih dengan corak corak hijau yang tersebar rata di permukaan.

  1. Aglonema Butterfly

Merupakan salah satu jenis aglonema yang mudah beradaptasi. Cocok digunakan untuk dekorasi ruangan.  Dengan ciri daun berwarna oranye lancip dan bebrbentuk menyerupai kipas.

  1. Aglonema Lulaiwan atau Bigroy

Merupakan jenis aglonema yang bisa tumbuh dengan besar. Dengan identik daunnya lebar, tangkai panjang dan tinggi dengan warna pink dan daunya hijau. Harga masih kecil Rp 40 sampai 100 ribu . Sedangkan jika sudah dewasa dan rumpun harga mencapai 500 ribu.

  1. Aglonema Kochin 

Banyak jenis aglonema Kochin, salah satunya suksom. Namun bedanya suksom merupakan gride tertinggi. Kochin identik dengan warna pink, daun pinggirnya berwarna hijau. Namun tengahnya tangkai berwarna merah dan pink. Daun lebar dan meruncing. Sedangkan Kochin jenis Suksom harganya mencapai Rp 400 ribu – 1 juta.

  1. Aglonema Dut Anjamani, Anjamani, dan Red Anjamani 

Merupakan kelompok anjamani dari thailand dengan ciri daun rimbun dengan dominan warna merah muda dan warna hijau di pinggirnya. Harga dari aglonema jenis ini sangat bervariasi.

  1. Aglonema Wulandari 

Adalah jenis aglonema dengan ciri daun yang lebih bulat . Serta warnanya yang lebih condong ke pink. Harga aglonema wulandari yang masih kecil kisaran 6 daun sekitar Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu.

  1. Aglonema Kanza dan Lotus 

Jenis aglonema paling mahal di Jombang-an antara lain adalah jenis  jenis Kanza Identik merah menyala di tulang-tulangnya. Daun dan batangnya lebar dibandrol dengan harga 1 juta sampai 2 juta. Lotus harga hampir sama, kemiripan daun juga sama tapi daunnya lebih kecil tetapi daunya panjang. Harga kisaran Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta.

 

 

  • Whatsapp

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait