Ini Titik Kemacetan di Jombang, Jelang Ramadhan

Kasatlantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Jelang datangnya bulan puasa Ramadhan, sejumlah titik kemacetan diprediksi bakal terjadi di Kabupaten Jombang. Beberapa kemacetan tersebut, diakibatkan adanya peningkatan volume kendaraan yang melintas di wilayah Kota Santri.

Demikian ini diungkapkan Kasatlantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana, Selasa (23/5/2017). Pihaknya membeberkan, ada sekitar 6 titik kemacetan di beberapa wilayah yang tersebar. Yakni 3 titik kemacetan di wilayah Kecamatan Mojoagung, dan sisanya berada di Kecamatan Bandarkedungmulyo dan Kecamatan Ploso.

“Selain itu, juga ada 4 Bottleneck (penyempitan jalan,red) yang bakal menjadi penyebab kemacetan,” kata AKP Inggal kepada KabarJombang.com.

Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, pihaknya menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas. Tak hanya itu, 13 pos lalu lintas juga bakal disiapkan untuk mengurai kemacetan yang terjadi dalam bulan Ramadhan nanti.

“Baik pos tetap maupun pos portabel sudah kita siapkan. Di dalam pos tersebut, akan ditugaskan beberapa anggota yang bertugas mengurai kemacetan bila kepadatan volume kendaraan terjadi,” tandasnya.

Diprediksi, peningkatan arus lalu lintas akan terjadi menjelang datangnya bulan Ramadhan hingga menuju perayaan hari raya Idul Fitri nanti. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here