Ini Rencana 6 Ribu Buruh Pada Peringatan May Day di Jombang

Ilustasi

KABARJOMBANG.COM – Tak seperti biasanya, sebanyak 6.000 buruh di Kabupaten Jombang, kini tak bakal turun jalan untuk berunjuk rasa seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kini, para buruh lebih memilih menggelar jalan sehat untuk memperingati May Day. Kepastian ini diungkapkan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Jombang, Heru Widjajanto, Minggu (30/4/2017).

Menurutnya, para buruh tak akan turun jalan. Mereka malah akan menggelar kegiatan berupa jalan sehat yang bakal dilaksanakan di depan Kantor Disnakertrans Kabupaten Jombang, pada Senin (1/4/2017).

“Hari Buruh se-Dunia atau May Day yang jatuh setiap 1 Mei, ribuan buruh di Jombang tidak menggelar demonstrasi. Namun, mereka memilih menggelar jalan sehat yang dirangkai dengan acara pasar murah serta donor darah,” terang Heru.

Semua buruh di Jombang, lanjut Heru, diprediksi bakal memenuhi Jalan KH Wahid Hasyim untuk jalan sehat bersama, dan aksi sosial. Diperkirakan, ada sekitar 6 ribu buruh yang berasal dari beberapa organisasi buruh yang turut menyemarakkannya.

“Acara itu sebagai pengganti demonstrasi sebagai kesepakatan dari Dinas Tenaga Kerja, organisasi buruh, serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), untuk melaksanakan kegiatan itu,” pungkas Heru. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here