Ini Data Kecelakaan di Jombang Selama Mudik Lebaran 2017

AKP Widya Inggal Perdana, Kasatlantas Polres Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Arus mudik yang dimulai H minus 7 (H-7) lebaran, menyisakan kisah pilu tersendiri. Betapa tidak, hingga H minus 1 (H-1), Kepolisian Resort Jombang mencatat, setidaknya sudah ada angka kecelakaan selama mudik lebaran 2017.

Dari data yang diperoleh KabarJombang.com, sebanyak 7 kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota santri. Ada beberapa penyebab kecelakaan itu bisa terjadi, diantaranya akibat Human Error (kesalahan manusia), serta akibat minimnya disiplin lalu lintas.

“Berdasarkan data yang tercatat pada kami, hingga saat ini sudah terjadi tujuh kecelakaan selama arus mudik di Jombang. Namun demikian, tidak ada korban meninggal,” ujar AKP Inggal Widya Perdana, Kasatlantas Polres Jombang, Sabtu (24/6/2017).

Untuk mengantisipasi hal itu kembali terjadi, pihaknya mengimbau agar pengguna lalu lintas, khususnya pemudik untuk selalu tertib dalam berlalu lintas dan mengedepankan safety dalam berkendara.

“Jika mengantuk di perjalanan, lebih baik pemudik beristirahat dulu di rest area yang sudah disediakan. Ini kita lakukan demi keselamatan pemudik sampai ke tujuan,” pungkasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY