Ingin Punya Anak Perempuan? Inilah Tipsnya

dr Adi Nugroho SpOG, dokter spesialis kandungan RS dr Moedjito Dwijosiswojo, Jl Hayam Wuruk, Jombang
  • Whatsapp

JOMBANG (kabarjombang.com) – Dalam hidup berumah tangga, tentu ada keinginan untuk memiliki anak cewek atau perempuan. Apalagi anak sebelumnya sudah berjenis kelamin laki-laki. Nah, bagaimana solusi agar hamil selanjutnya berjenis kelamin cewek? Berikut tips yang harus dijalani oleh pasangan suami isteri (Pasutri).

Menurut dr Adi Nugroho SpOG, dokter spesialis kandungan RS dr Moedjito Dwijosiswojo, Kabupaten Jombang, ada beberapa langkah yang dilakukan agar program memiliki anak perempuan bisa terwujud, yakni yang paling utama adalah berdo’a. “Berdo’a mengalahkan segalanya,” katanya dibarengi tertawa seorang penanya pada acara Talkshow di Radio Citra FM, (22/10/2015), jam 13.15 WIB.

Baca Juga

Selain itu, lanjut dr Adi -begitu dokter ini biasa disapa, harus dibarengi usaha sang ibu dengan memperhatikan siklus haid apakah teratur atau tidak. “Siklus haid teratur itu pada masa 20-40 hari. Jika tidak ada waktu, bisa membeli alat pendeteksi yang berguna untuk mengetahui masa subur atau tidak. Alat ini tersedia di apotik,” katanya.

Langkah selanjutnya, melakukan hubungan suami isteri sebelum masa subur. “Pasutri melakukan kumpul (berhubungan) sekitar 2 hari sebelum masa subur. Masa subur atau tidak, akan diketahui dari usaha sang ibu tadi,” terangnya.

Setelah itu, kata dr Adi, yang harus diperhatikan adalah gaya berhubungan. “Peluang hamil anak cewek lebih besar adalah dengan gaya berhubungan Women On Top (posisi perempuan diatas). Jika gaya berhubungan biasa, kemungkinan besar hamil anak cowok,” kata dr Adi Nugroho. (rief)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.