IJTI Korda Majapahit, Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Salah satu anggota IJTI Korda Majapahit saat menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, secara simbolis. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Upaya meningkatkan kepedulian sosial, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Majapahit, menggelar santunan pada anak yatim piatu dan kaum duafa. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 100 anak yatim menjadi sasaran penerima santunan, Minggu (20/6/2017).

Aksi sosial hasil kerjasama dengan Organisasi Pemuda Tugu Mulyo tersebut, dilaksanakan di Dusun Tugu, Desa Tugusumberjo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Tak ayal, senyuman anak yatim yang diundang, terlihat pada raut wajah mereka.

Ketua IJTI Korda Majapahit, Muktar Bagus mengatakan, acara tersebut merupakan kegitaan sosial yang sudah dilakukan beberapa kali oleh IJTI Korda Majapahit. Sebelumnya, IJTI juga menggelar acara sosial seperti berbagi takjil, dan pondok jurnalistik.

“Sebagai organisasi profesi, IJTI lebih mementingkan program-program sosial kepada masyarakat. Ini merupakan bentuk kepedulian wartawan kepada masyarakat umum,” terangnya.

Selain itu, munculnya kegiatan tersebut atas keberhasilan IJTI dalam menggandeng partner kerja sebagai pendukung acara. “Seperti kali ini, kita bekerjasama dengan Organisasi Pemuda Tugu Mulyo untuk bisa melaksanakan program sosial ini secara bersamaan,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Organisasi Pemuda Tugu Mulyo, Agus Santoso mengapresiasi IJTI Korda Majapahit yang mau bekerjasama dengan organisasi yang diketuainya. Pasalnya, selama ini profesi wartawan masih minim terhadap kegiatan sosial kepada masyarakat.

“Dengan digelarnya acara ini, merupakan bukti bahwa wartawan juga peduli kepada sesama, dan atas nama organisasi pemuda, kita mengucapkan terima kasih,” pungkasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY