Idul Adha di Tengah Pandemi, Kelompok Faktual Media tetap Berbagi Kebaikan

Penyembelihan hewan kurban di depan kantor Kelompok Faktual Media (KFM), Perumahan Jombang Citra Raya. (Foto: Diana Kusuma Negara)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com-Menyambut Idul Adha 1441 H, media online yang tergabung dalam Kelompok Faktual Media (KFM) meneruskan tradisi berbagi kebaikan, dengan menyembelih hewan kurban, Jumat (31/7/2020).

Chief Executive Officer (CEO) KFM, Adi Susanto mengatakan, penyembelihan hewan kurban sudah dilakukan oleh KFM sejak FaktualNews.co, didirikan akhir 2016.

Baca Juga

“Sudah menjadi tradisi kita, seperti tahun-tahun sebelumnya melaksanakan ibadah kurban lebaran Idul Adha. Penyaluran kita lakukan sendiri kepada siapapun yang berhak menerima. Bebas kepada siapapun yang kita temui. Tidak terpaku pada satu titik,” kata Adi Susanto.

Pada momen Idul Adha tahun ini, KFM yang kini menaungi dua media online (FaktualNews.co dan KabarJombang.com) melakukan penyembelihan lima ekor kambing. Ini suatu kenaikan dalam hal kuantitas hewan kurban, karena Idul Adha tahun lalu KFM yang berkantor di Perumahan Citra Raya Blok E1 nomor 13 Jombang ini hanya menyembelih tiga ekor kambing.

“Alhamdulillah tahun ini bisa berkurban lima ekor kambing. Dengan rincian 4 ekor dari perusahaan sementara sisanya 1 ekor merupakan hewan kurban dari salah satu mitra KFM, Kita berupaya setiap tahun ada penambahan jumlah hewan yang disembelih dan dibagikan,” tutur Adi.

Terkait pandemi Covid-19, Adi mengaku bersyukur karena tidak menghalangi KFM untuk berkurban. “Meskipun pandemi, alhamdulillah Kelompok Faktual Media masih bisa berkurban sesuai dengan syariat islam. Satu lagi doakan agar kami bisa istiqomah menjalankan ibadah ini di tahun-tahun mendatang,” jelasnya.

Kepada beberapa awak KFM, CEO muda ini berpesan untuk membawa sejumlah jatah pembagian kurban yang nantinya bisa diberikan kepada tetangganya yang berhak. “Saya pesan kepada karyawan, apabila ada tetangga mereka yang berhak silakan bawa dan berikan kepada mereka, ” pungkasnya.(CW-3)

INSTAGRAM

Berita Terkait