Identitas Mayat Lelaki Bertato di Peterongan Terungkap, Polisi Periksa Empat Saksi

Polisi saat melakukan identifikasi pada jasad korban.
  • Whatsapp

PETERONGAN, KabarJombang.com – Tak butuh lama bagi polisi mengungkap identitas mayat pria bertato, yang ditemukan warga di Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Minggu (29/9/2019) sore.

Dari hasil penyelidikan itu, mayat tersebut berinisial R alias Ojod, berusia sekitar 38 tahun.

Baca Juga

“Identitas mayat sudah kita ketahui, nama panggilannya Ojod. Sehari-harinya bekerja sebagai tukang parkir di Pasar Peterongan, ” ujar kata AKP Azi Pratas Guspitu, Kasat Reskrim Polres Jombang, Minggu (29/9/2019) malam.

Meski begitu, hingga hari ini, pihaknya masih melakukan pendalaman lebih lanjut terkait ditemukannya sesosok mayat tersebut.

“Awalnya, ada laporan dari masyarakat yang mengetahui kejadian awal. Kemudian melaporkan ke Polsek Peterongan. Lalu polisi menindaklanjuti dengan melakukan identifikasi terkait temuan mayat di Desa Mancar, Kecamatan Peterongan,” papar Azi.

Sejauh ini, pihaknya sudah memeriksa empat orang saksi. Diantaranya, dari pihak keluarga korban dan teman korban.

“Yang menemukan pertama kali adalah kakak ipar korban bernama Supiah, korban ditemukan di kamarnya dalam posisi tengkurap, ada bercak darah pada tubuh korban dan ada luka lecet pada bagian dagu korban,” ungkap Azi.

Untuk motif, sambung Azi, masih didalami. Terkait apakah mayat tersebut sebelumnya mengalami sakit, jatuh, atau ada dugaan penganiayaan. “Masih kita dalami. Kita akan beritahu perkembangan selanjutnya,” tandas Azi.

AKP Azi menuturkan, sebelum meninggal dunia, korban sempat menyampaikan keluhan tentang kondisinya kepada kakak iparnya Supiah.

“Menurut keterangan keluarga korban yang merupakan saksi mata. Sebelum meninggal, korban sempat bilang kalau baru saja jatuh dari motor, setelah menonton wayang di Alun-alun pada hari kamis kemarin,” pungkas Azi.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat laki-laki ditemukan tergeletak di Dekat Toko Fotokopi Metro Jalan KH Romli Tamim, Desa Peterongan Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang, Minggu (29/9/2019) sore.

Menurut keterangan saksi mata, mayat lelaki tanpa identitas (Mr X) ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB, oleh warga yang melintas di sekitaran toko foto kopi.

Wiwin (39), salah seorang warga setempat mengatakan, ketika ditemukan, korban dalam posisi terlentang.

Selain sudah jadi mayat, wajah lelaki tanpa identitas ini penuh luka memar di bagian kepala dan wajah.

“Setahu saya namanya Rendy, tapi panggilannya Ojod. Sehari-hari juru parkir di Pasar Peterongan. Mayatnya penuh luka memar di tubuh, terutama bagian mukanya,” kata Wiwin, sembari menambahkan, pada tubuh mayat Mr X tadi juga banyak tato.

Kasat Reskrim Polres Jombang , AKP.Azi Pratas Guspitu mengatakan, dari penyelidikan sementara, ditemukan tanda-tanda kekerasan. Untuk memastikan penyebab kematian, akan diperkuat dengan melakukan visum.

“Laporan dari Polsek Peterongan penemuan mayat, bukan pembunuhan. Jenazah saat ini di RSUD untuk dilakukan visum,” ungkap Azi.

Jurnalis: Beny Hendro
Editor: Arief Anas

[wbcr_php_snippet id="kabarjombang"]

Berita Terkait