Ibu dan Anak Penderita ALS di Bandung, Dikunjungi Kapolres Jombang

Kapolres Jombang saat sambang anak yang mengalami ALS. (Foto: Anggit).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Ibu anak anak penderita penyakit ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis) di Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Jombang, Kamis (24/9/2020) dikunjungi Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho.

Penyakit ALS ini merupakan gangguan saraf yang dapat memburuk seiring waktu. Setelah ramai beberapa waktu lalu di media, Kapolres datang untuk memberikan dukungan serta bantuan berupa sembako.

Baca Juga

AKBP Agung memberikan dukungan semangat kepada Siti Rodiyah (52) dan Dwi Ayu Prasetya (28) yang keduanya menderita ALS. Kedua orang tersebut adalah istri dan anak Kustomo (59).

“Semoga bisa segera diberi kesembuhan tentunya supaya dapat melakukan aktivitas  nornal seperti warga lainnya. Kami memberi dukungan semangat agar keluarga tetap diberi kesehatan dan kesembuhan,” kata AKBP Agung dalam rilis yang diterima KabarJombang.com, Rabu (23/9/2020).

Biasanya penyakit ALS menyerang sistem saraf dalam otak dan sunsum belakang yang mengakibatkan sistem saraf dalam otak dan sunsum tulang mati secara perlahan, hingga menyebabkan kelumpuhan.

Kustomo (59) mengatakan istrinya Siti Rodiyah (52) mulai sakit sejak tahun 2001 silam hingga saat ini. Berbagai macam pengobatan mulai medis hingga alternatif sudah dicoba dan dilakukan Kustomo.

Namun, tetap tidak berpengaruh pada kesehatan Rodiyah, justru keadaannya semakin parah. Dwi Ayu Prasetya anak dari Kustomo pun juga mengalami penyakit yang sama sejak usia 20 tahun.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait