Video, Aksi Pria Bersarung Curi Burung di Sudimoro Jombang Terekam CCTV

Tangkapan layar aksi pencurian burung di Megaluh Jombang terekam CCTV. KabarJombang.com/Istimewa/
Tangkapan layar aksi pencurian burung di Megaluh Jombang terekam CCTV. KabarJombang.com/Istimewa/
  • Whatsapp

MEGALUH, KabarJombang.com – Aksi pencurian burung berkicau di Kabupaten Jombang terekam kamera CCTV. Pelaku membawa kabur burug beserta sangakarnya.

Pencurian burung ini terjadi di Dusun Paritan, Desa Sudimoro, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Kamis 25 Februari 2021 sekira pukul 02.52 WIB. Sang maling kepergok kamera pengawas saat melancarkan aksinya.

Baca Juga

Video berdurasi sekitar satu menit ini terlihat seorang pria dengan memakai sarung dan kopiah dengan berjalan kaki mondar-madir mengawasi kondisi sekitar rumah.

Ucapan KFM
iklan podcat Jombang
iklan Ramadhan bkad Jombang
iklan Ramadhan disdik Jombang
iklan Ramadhan Pupr Jombang
iklan Ramadhan Bappeda Jombang
iklan Ramadhan Satpol PP Jombang
iklan bank jombang kredit
iklan bank jombang nabung
iklan bank jombang

Pelaku langsung mengambil burung milik Asrul berseta sangkarnya. Namun, dia tidak menyadari jika aksinya itu terekam kamera pengawas.

Asrul, pemilik burung mengatakan, bahwa burung yang telah diambil oleh pencuri merupakan burung jalak Nias dengan kisaran harga Rp 700 ribu.

“Burung yang diambil jalak nias kalau harganya cuma kisaran Rp 700 ribu tapi masalahnya bukan di harga tapi perbuatannya ini yang meresahkan apalagi disini akhir-akhir ini banyak kemalingan,” kata dia kepada KabarJombang.com, Jumat (26/2/2021).

Kasus pencurian burung tersebut belum dilaporkan Asrul ke Polisi. Karena dia berharap agar pelaku pencurian yang terekam kamera pengawas tidak lagi mengulangi perbuatannya.

“Disini kan banyak maling ayam akhir-akhir ini disini tapi orang-orang gak punya bukti. Kalau mau berhenti tidak maling ya mungkin saya akan legowo tapi kalau tidak ya akan kami laporkan juga bareng sama warga yang sudah kemalingan,” pungkasnya.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait