Hukum & Kriminal

Tidak Diberi Ram Besi, Proyek Jalan Rabat Beton Desa Sentul Tembelang Baru Satu Tahun Sudah Rusak

JOMBANG, KabarJombang.com – Pembangunan jalan rabat beton di Desa Sentul, Kecamatan Tembelang Jombang, menjadi sorotan dan rasan-rasan warga. Pasalnya, proyek yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 dan dikerjakan satu tahun itu, sudah retak dan pecah-pecah.

“Warga lingkungan sini sangat kecewa dengan pembangunan jalan rabat beton, baru setahunan sudah banyak yang rusak dan retak-retak. Memang sudah ada yang ditambali dengan semen oleh pihak desa baru-baru ini, namun kondisinya ya masih rusak,” jelas salah satu warga berinisial HR.

Lanjut HR, pada saat pengecoran jalan tersebut, juga tidak diberi besi atau ram tulangan, hanya di cor dengan pasir, semen dan koral. “Jadi tidak diberi tulangan besi sehingga ya retak pecah, itu harusnya Namanya cor jalan rabat beton, harusnya di beri besi ram/tulangan biar kuat, warga ya jelas kecewa proyek baru tahun kok sudah mulai rusak,” jelasnya pada kabarjombang.com, Selasa (7/5/2024).

Salah satu mandor proyek, saat ditanya terkait proyek tersebut membenarkan jika bangunan jalan rabat Beton tersebut tidak ada besinya karena memang RAB nya tidak ada.

“Saya bukan pemborongnya, hanya disuruh ngawasi saja. Retak atau pecah itu karena tanahnya lembek memang di RAB nya tidak ada harus ada besinya,” jelasnya pada kabarjombang, Selasa (7/5/2024)

Selanjutnya wartawan kabarjombang.com berusaha konfirmasi ke kepala Desa Sentul melalui via telpon/whatsapp, namun tidak ada jawaban.

Leave a Comment
Share
Published by
Slamet Wiyoto