Hujan Deras Tumbangkan Pohon Besar Dekat Stasiun KA Jombang, Arus Lalu Lintas Sempat Macet Panjang

Petugas BPBD Kabupaten Jombang mengevakuasi pohon tumbang di dekat stasiun KA Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Sebuah pohon besar tumbang dan menutup jalan utama di dekat stasiun kereta api Jombang menyusul hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Jombang, Jawa Timur, sekitar pukul 13.30 WIB, Sabtu (30/11/2019).

Akibatnya, pohon tumbang yang melintang di jalan utama menuju Kabupaten Nganjuk itu membuat kemacetan di sepanjang Jalan Basuki Rahmad

Baca Juga

“Pohon roboh tadi pukul 13.30 WIB, jalannya jadi macet. Untung saja tidak ada pengendara yang tertimpa pohon” ujar Nanik salah seorang pedagang warung kopi di dekat lokasi kejadian, Sabtu (30/11/2019).

Kepala Seksi Kesiapsiagaan Bencana BPBD Jombang, Gunadi mengungkapkan, pihaknya menerima laporan adanya pohon tumbang sekitar pukul 13.59 WIB.

Menurutnya, segera setelah mendapatkan informasi itu Satgas Penanggulangan Bencana (PB) BPBD Kabupaten Jombang dan tim dari PLN, dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Kami menerima laporan sekitar pukul 13.59 WIB, estimasi penanganan sekitar 40 menit, melibatkan 5 personil BPBD dan PLN untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menghambat lalu lintas,” tutur Gunadi.

Tak ada korban jiwa dan kerugian materil akibat peristiwa tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.