HTI Dibubarkan, Projo Jombang Tumpengan

Puluhan pendukung Jokowi di Kabupaten Jombang ini meluapkan kegembiraan atas dibubarkannya Ormas HTI dengan cara tumpengan, Selasa (9/5/2017). (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Luapan kebahagian tampak dari para pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Jombang atau yang biasa disebut Projo Jombang. Betapa tidak, setelah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dinyatakan dibubarkan oleh pemerintah, puluhan pendukung Jokowi di Kabupaten Jombang ini meluapkan kegembiraan itu dengan cara tumpengan, Selasa (9/5/2017).

Tak ayal, dengan menggunakan pakaian putih dengan simbol merah di dada, mereka menggelar syukuran di kantornya yang berada di Jalan Kapten Tendean Desa Pulo Lor Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Dengan yel-yel semangat pembubaran HTI, mereka meneriakan dukungan atas sikap pemerintah yang dengan tegas membubarkan organisasi masyarakat (Ormas) Hizbut Tahrir Indonesia. “Bubarkan HTI, Bubarkan HTI,” begitu teriak massa di lokasi.

Tak hanya yel yel, mereka juga terlihat menggelar istighosah untuk mendoakan atas terselamatkannya kerusakan NKRI dengan adanya ormas yang dianggap bisa merongrong kedaulatan negara itu.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk syukur dan dukungan terhadap keputusan pemerintah atas dibubarkannya ormas HTI,” ujar Joko Fatah Rohim, Ketua DPC Projo Jombang.

Selain itu, pihakanya juga meminta agar penegak hukum selalu bisa menjaga keutuhan kebhinekaan yang menjadi dasar bangsa.

Menurut Fatah, jika ada ormas-ormas yang dianggap bisa mengacaukan kedaulatan negara agar segera dibubarkan.

“Kita mendukung langkah penegak hukum untuk bisa menjaga keutuhan negara. Jika ada ormas lain yang melakukan hal yang sama, agar secepatnya dibubarkan,” pintanya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here