by

Hitungan Sementara KPU, Mundjidah-Sumrambah Pemenang di Pilbup Jombang

KABARJOMBANG.COM – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Mundjidah-Sumrambah masih unggul dalam hitungan sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang, Kamis (28/6/2019).

Hingga Pukul 12.10 WIB, di website KPU tercatat, Paslon nomor urut 1, Mundjidah-Sumrambah memperoleh suara 49,05 % dengan total suara mencapai 140.732. Sementara Paslon nomor urut 2 Nyono Suharli Wihandoko-Subaidi Muktar memperoleh suara 33,94% dengan total suara 97.390. Untuk Paslon nomor urut 3, Syafiin-Choirul Anam hanya mencapai 17% dengan total suara 48.789.

Data tersebut, didapati dari hasil rekapitulasi 44,01% Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan total data yang masuk sebanyak 945 TPS dari total 2.147 TPS yang ada di 21 Kecamatan di Kabupaten Jombang.

Data hasil pada hitung cepat tersebut, berdasarkan entri Model C1 apa adanya oleh KPU. Hasil pada hitung cepat merupakan hasil sementara dan tidak bersifat final. Jika terdapat kesalahan pada model C1 akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi di tingkat atasnya.

Mendapati adanya kemenangan sementara tim pemenangan Paslon nomor urut 1, Ketua Timses Syarif Hidayatulloh mengaku, bersyukur atas adanya kemenangan dalam hitungan cepat yang dilakukan.

“Alhamdulilah, kita saat ini masih unggul, dan akan terus kita kawal hingga rekapitulasi final oleh KPU Jombang,” ujar Gus Sentot, sapaan akrabnya. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya