Hindari Sepeda Motor, Bus Sugeng Rahayu Tabrak Pohon di Depan Kantor Lama PCNU Jombang

Bus Sugeng Rahayu alami kecelakaan di Jalan Gatot Subroto Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Menghindari sepeda motor menyelonong, Bus Po Sugeng Rahayu mengalami kecelakaan di Jalan Gatot Subroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Bus jurusan Surabaya – Jogjakarta yang dikemudikan oleh Parzit (42) warga Gondang, Bojonegoro itu menabrak sebuah pohon yang ada di Depan Kantor Lama PC Nahdlatul Ulama (NU), Jumat (7/2/2020) sekitar pukul 07.00 wib.

Meski tak ada korban jiwa, namun akibat kecelakan itu, bodi depan bus mengalami kerusakan cukup parah. Sehingga bus tak bisa melanjutkan perjalanannya.

Baca Juga

Kepala Unit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan bermula dari bus Sugeng Rahayu bernomor Polisi W 7007 UZ yang berjalan dari arah utara.

Mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba muncul pengendara sepeda motor dari gang di sisi timur yang langsung nyelonong masuk ke badan jalan. Mendadak saja sopir yang dibuat kaget dengan kemunculan pemotor ini langsung banting setir ke kanan. Namun, karen terlalu kekanan, bus akhirnya menabrak sebuah pohon disisi kanan jalan.

“Sopir bus langsung berupaya menghindari pemotor itu banting setir kekanan menyebabkan kendaraan Bus tersebut menabrak pohon pertamanan di kanan ngbahu jalan, maka terjadilah laka lantas,” ungkap Sulaiman.

Sementara, pasca kejadian, Polisi segera mendatangi lokasi kejadian untuk melukan olah Tempat Kejadian Perkara (bus). Petugas memintai keterangan awak bus dan sejumlah penumpang untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini.

“Jumlah penumpang 40 orang selamat semua. Dugaan sementara pengemudi bus Sugeng Rahayu saat menghindari kendaraan Sepeda motor dari gang jalan mengalami selip kekanan,” pungkasnya.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait