Hindari Motor Menyeberang, Truk Boks Terguling di Peterongan

Petugas mendatangkan satu mobil derek untuk mengevakuasi truk boks. (Foto: Jajang Sutris)
  • Whatsapp

PETERONGAN, KabarJombang.com – Truk boks pengantar dagangan toko ritel mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Minggu (2/8/2020) siang.

Truk tanpa muatan dengan Nopol N 8396 BC itu terguling setelah banting seting menghindari pesepeda motor yang menyeberang secara mendadak.

Baca Juga

Tak ada korban dalam kecelakaan itu. Beberapa bagian mobil boks penyok akibat benturan dengan aspal, sementara sopirnya mengalami cedera ringan di bagian kepala dan dilarikan ke Puskesmas tidak jauh dari lokasi kejadian.

Sempat terjadi kemacetan hingga 2 kilometer akibat solar yang tumpah dari tangki truk tersebut.

Menurut Sirin (49) koordinator pengemudi toko ritel tersebut, kecelakaan berawal saat truk boks yang dikemudikan Ronny, melaju dari arah barat. Mendekati lokasi, tiba-tiba ada pengendara motor dari arah berlawanan menyebrang di tempat putar balik.

Seorang pesepeda motor terjatuh setelah tergelincir solar yang tumpah di lokasi kejadian. (Foto: Jajang Sutris)

 

Karena terkejut, pengemudi truk boks membanting setir ke arah kanan dan menabrak median jalan hingga terguling. Posisi bagian depan kendaraan truk menghadap ke arah semula (barat).

“Tadi ada sepeda melawan arus, itu kan sebrangan, dari sini itu ia langsung nekuk, pengemudi truk yang datang dari arah barat kaget dan terjadi seperti ini. Untuk sopir selamat, hanya alami luka sedikit pada bagian kepala dan sudah dibawa ke Puskesmas,” kata Sirin.

Terjadi kemacetan sepanjang 2 kilometer sebelum truk berhasil dievakuasi. (Foto: Jajang Sutris).

 

Pantauan di lokasi, solar milik truk itu tumpah di jalan dan berceceran cukup panjang. Bahkan, ada salah satu pengendara motor terjatuh akibat ceceran solar itu. Kemacetan panjang terjadi hingga 2 kilometer sampai akhirnya truk itu berhasil dievakuasi.

Petugas dari unit Laka Satlantas Polres Jombang sudah menangani kasus tersebut. Satu unit mobil derek didatangkan untuk mengevakuasi truk tersebut.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait