Haul Keenam Gus Dur, Pengalihan Arus Diberlakukan

AKP Mellysa Amalia Kasatlantas Polres Jombang. (FOTO: ARI)
  • Whatsapp

JOMBANG, (kabarjombang.com) – Jelang pelaksanaan Haul Keenam KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur di Pondok Pesantren (Ponps) Tebuireng Jombang, Sabtu (26/12/2015), pengalihan arus mulai diberlakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Jombang.

Hal ini dilakukan guna sterilisasi kawasan Ponpes Tebuireng saat pelaksanaan Haul serta kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia M Jusuf Kalla petang nanti di Kota Santri.

Baca Juga

Pengalihan arus terbagi dalam dua katergori, yakni kategori pertama mulai pukul 09.00 WIB diberlakukan untuk kendaraan berat mulai dari roda 6 hingga lebih, untuk tidak melintasi kawasan sepanjang jalan KH Hasyim Asy’ari.
Sedangkan untuk kategori kedua, pengalihan arus dimulai pada pukul 14.00 WIB berlaku untuk semua kendaraan umum untuk tidak melintasi kawasan tersebut, kecuali tamu undangan.

“Untuk dari arah selatan jalan KH Hasyim Asy’ari ada dua titik pengalihan yakni Simpang Tiga Blimbing dialihkan ke barat menuju Gudo. Titik kedua yakni dari Simpang Tiga Cukir akan dialihkan menuju timur ke arah Mojowarno,” ujar AKP Mellysa Amalia, Kepala Satuan Lalulintas Polres Jombang, Sabtu (26/12/2015).

Sementara untuk jalur utara, lanjut AKPMellysa, ada empat titik pengalihan, yakni mulai dari Simpang Empat Jl KH Wahid Hasyim diarahkan ke barat ke jalan Basuki Rahmad. Kedua, dari Simpang Empat Mojosongo diarahkan ke barat menuju Tunggorono, Perak ,dan Simpang Tiga Ceweng dialihkan ke timur menuju Kecamatan Jogoroto. Dan terakhir Simpang Tiga Koramil Diwek diarahkan ke barat menuju Jatipelem. (ari)

INSTAGRAM

Berita Terkait