Hasil Swab Tiga Wartawan Jombang Reaktif Covid-19 Tak Kunjung Keluar

Suasana rapit test pada puluhan wartawan Jombang, pada Selasa (12/5/2020) kemarin.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Dalam durasi 10 hari, hasil Swab test pada tiga wartawan liputan Kabupaten Jombang, yang sebelumnya dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test, tak kunjung keluar.

Seperti diketahui, Rapid Test yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, pada sekitar 50 wartawan itu, berlangsung di Gedung Media Center Gugas, Pemkab Jombang, Selasa (12/5/2020) lalu.

Baca Juga

Jubir Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno, saat dikonfirmasi pada Jumat (22/5/2020) malam menjawab, pihaknya belum mendapatkan informasi dari Dinkes setempat terkait hasil swab pada tiga wartawan liputan wilayah Jombang dimaksud.

“Maaf, saya belum dapat info dari Dinkes,” tutur Budi . Jumat (22/5)

Sayangnya Terpisah, Kepala Bidang P2P Dinkes Kabupaten Jombang, dr Wahyu Sri Harini saat dikonfirmasi terkait hal tersebut melalui aplikasi pesan WhatsApp, belum memberikan jawaban.

Diberitakan sebelumnya, tiga wartawan liputan Kabupaten Jombang yang dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test akan dihubungi pihak Dinkes, untuk diberi penjelasan terkait upaya yang harus dilakukan selanjutnya, seperti isolasi mandiri. Selain itu, tim Gugas akan menindaklanjutinya dengan melakukan tes swab terhadap ketiganya.

“Tes swab dilakukan untuk mengetahui apakah yang bersangkutan positif corona atau tidak. Kita masih menunggu hasilnya,” kata Budi Winarno.

Informasi yang diperoleh, tiga orang wartawan dengan hasil reaktif hasil rapid test tersebut, masing-masing berinisial DI, SY dan EM. Ketiganya wartawan online dan warga Kabupaten Jombang.

Baca Juga: Jalani Rapid Test, Tiga Wartawan Jombang Reaktif Covid-19

INSTAGRAM

Berita Terkait