Hanya Semalam, Pencuri Berhasil Bobol 5 Rumah Warga Jombang

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian, di Perumahan Grand Royal Permata, Desa Sengon, Kecamatan/Kabupaten Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Entah ilmu apa yang dimiliki kawanan maling hingga berhasil membobol rumah warga di perumahan Grand Royal Permata, Desa Sengon, Kecamatan Jombang, Minggu (6/8/2017). Sebab, dalam waktu 30 menit, mereka bisa membobol 5 rumah warga. Dari peristiwa ini, sejumlah barang berharga dan uang berhasil digondol.

Dari data yang dihimpun KabarJombang.com, setidaknya ada tiga rumah yang berhasil dibobol maling. Dari 3 rumah itu, 4 Handphone dan uang Rp 1,8 juta berhasil dicuri pelaku. Seperti rumah milik Erwin (40) yang berada di blok A5. Di rumah ini, pelaku berhasil mencuri 2 Handphone sekaligus.

Sementara di blok A6 dan A10 milik Firman (35), serta Mike (30), pelaku berhasil mengambil 1 buah Handphone dengan uang yang berada di dompet. Namun, untuk 2 rumah lainnya, lolos dari aksi pencurian yang dilakukan komplotan spesialis tersebut.

“Ada 5 rumah yang berhasil dibobol maling. Namun 2 lainnya, mereka tidak berhasil mencuri, namun rumah sudah dicongkel,” terang Lilik Purwati (35), Ketua perumahan saat dikonfirmasi KabarJombang.com.

Menurutnya, aksi pencurian diperkirakan terjadi pukul 02.00 WIB pagi. Sebab, sekitar pukul 03.00 WIB, salah satu pemilik rumah sudah terbangun. Apalagi, semua rumah yang menjadi korban pencurian, sedang ada pemilik rumah.

“Semua pemilik rumah saat itu berada di dalam. Mereka sedang beristirahat. Ketahuannya, saat salah satu warga bangun, dan mengetahui kondisi rumahnya sudah acak-acakan. Setelah dicek ternyata ada barang dan uang yang hilang,” terangnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here